Followers

Search This Blog

Thursday, February 4, 2010

Top 10 Transfer Musim Dingin



Berikut ini "Top 10 Transfer Musim Dingin":

1. Goran Pandev

Dari: Lazio
Ke: Inter


Pemain asal Makedonia itu layak disebut sebagai transfer terbaik musim dingin tahun ini. Inter Milan tidak perlu membayar sesen pun untuk mendatangkan bekas pemain Lazio itu. Sang striker berhasil membuktikan bahwa ia merupakan pemain penting buatNerazzurri. Penampilan gemilangnya saat melawan Milan adalah bukti betapa ia adalah striker hebat masa kini.

2. Ruud van Nistelrooy

Dari: Real Madrid
Ke: Hamburg SV


Musim ini van Nistelrooy belum sempat tampil maksimum. baru pulih dari cedera panjang, striker asal Belanda itu belum mendapat banyak kesempatan untuk tampil sebagai starter. Karena penampilannya yang sedikit, jumlah golnya pun masih boleh dikira dengan jari.

3. Robinho

Dari: Manchester City
Ke: Santos

Pembelian fantatis Manchester City dari Real Madrid tahun lalu tak menjamin Robinho tampil bagus di Liga Primer Inggris. Padahal, ia pernah ingin menjadi pemain terbaik di dunia. Kerana kurang mendapat kepercayaan di club The Citizens, Robinho akhirnya pulang kampung ke negaranya Brasil. Santos bertekad ingin memanfaatkan Robinho sebaik mungkin selama masa peminjamannya berakhir di pengujung musim ini.

4. Robbie Keane

Dari: Tottenham Hotspur
Ke: Celtic (Pinjaman)


Jelang bursa transfer ditutup, Celtic secepat kilat mencari pemain pinjaman untuk dapat mengatasi penampilan mereka yang begitu buruk musim ini. Kehadiran Keane diharapkan dapat memberikan harapan untuk lebih baik.

5. Landon Donovan

Dari: LA Galaxy
Ke: Everton (Pinjaman)
Harga: Tertutup

Kemampuan Donovan jarang diragukan. Tapi, masa peminjaman dirinya di Bayern Munich tahun lalu amat mengecawakan. Meski demikian, Everton akan menunjukkan bahwa Donovan adalah pemain yang dapat mengubah situasi team. The Toffesharus dapat memanfatakan Donovan semaksimum mungkin hingga akhir musim nanti.

6. Adam Johnson

Dari: Middlesbrough
Ke: Manchester City
Harga: Sekitar £7 Juta

Johnson adalah pemain team Inggris U-21 yang memiliki talents dan potensi yang menjanjikan. Ia bakal bersinar di Eatsland selama dirinya mendapat banyak kesempatan untuk bermain.

7. Chris Smalling

Dari: Fulham
Ke: Manchester United
Harga: £10 Juta

Ini merupakan transfer terbesar musim dingin tahun ini, dalam hal besarnya biaya yang dikeluarkan. Manchester United berhasil mendapatkan Smalling dari Fulham, tapi sang pemain sendiri baru akan bergabung ke klub barunya itu pada musim panas nanti. Meski demikian, negosiasi transfer telah final pada Januari lalu. Kehadiran Smalling bisa menjadi pengganti Rio Ferdinand bila absen dalam waktu yang panjang untuk berduet dengan Nemanja Vidic.

8. Maxi Rodriguez

Dari: Atletico Madrid
Ke: Liverpool
Harga: Gratis

Rodriguez berharap bisa mendapat pengalaman lebih selama membela The Reds. Tapi, tampaknya pemain asal Argentina itu harus bisa menarik perhatian manajer Rafael Benitezbila ingin sering diturunkan sebagai pemain starter.

9. McDonald Mariga

Dari: Parma
Ke: Inter Milan
Harga: Pertukaran secara permanen

Manchester City sebelumnya sempat memiliki peluang terbesar untuk mendapatkan Mariga dari Parma. Padahal, kubu Inter sudah jauh-jauh hari melakukan proses negosiasi. Aksi pembajakan City gagal karena pemain asal Kenya itu akhirnya resmi bergabung ke Inter setelah mendapat ijin kerja.

10. Patrick Vieira

Dari: Inter Milan
Ke: Manchester City (Pinjaman)
Harga: Gratis

Legenda Arsenal ini akhirnya kembali bermain di Liga Primer, bukan ke klub lamanya, tapi ke Manchester City. Meski usianya sudah tidak muda lagi dan penampilannya tidak sebagus dulu, tapi Vieira bisa memberikan jaminan buat City. Ya, ambisi besarnya untuk tampil di Piala Dunia 2010 bersama Prancis pastinya akan membangkitkan semangat manajerRoberto Mancini.

No comments:

Post a Comment